XL Luncurkan Prabayar 3.5G Unlimited

Merespon besarnya pertumbuhan pemakaian Internet berbasis 3G di Tanah Air, PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL), hari ini meluncurkan kartu perdana layanan internet 3.5G (HSDPA) tak terbatas alias unlimited. Adapun kecepatannya dipatok pada 256 Kilobit per detik (Kbps).

Di sela-sela event tahunan Mega Bazaar Computer 2009 di Jakarta Hall Convention Center (JHCC), Rabu 25 Februari 2009, XL menawarkan Paket Kartu Perdana Layanan Internet Unlimited seharga Rp 100.000. Kartu perdana ini aktif selama 30 hari sejak kartu diaktifkan.

Layanan ini berbeda dengan solusi yang ditawarkan oleh Indosat dan Telkomsel yang merupakan layanan pascabayar. Untuk aktivasi, pengguna cukup mengirimkan SMS registrasi nomor perdana ke 4444. Sedangkan, untuk mengisi ulang (top-up) pulsa, pengguna dimudahkan karena diperbolehkan menggunakan voucher yang sama dengan voucher XL Bebas.

"Penawaran paket membuktikan komitmen kami untuk menyediakan layanan Internet murah,

Hingga saat ini, jumlah pengguna layanan GPRS/EDGE/HSDPA XL Internet, termasuk pengguna BlackBerry, mencapai kurang lebih 70 ribu pelanggan. Sayangnya, XL belum bersedia memaparkan target pertumbuhannya sejak diluncurkan paket terbaru ini.

Pasalnya, beberapa waktu lalu, di sela-sela acara ICT Outlook 2009, Presiden Direktur Hasnul Suhaimi mengatakan frekuensi 5MHz yang dimiliki XL saat ini sudah tidak cukup lagi untuk menyokong jaringan internet 3G. "Kalau ditambah 5MHz lagi, dengan asumsi biaya yang dikenakan hanya 40 miliar rupiah, pelanggannya bisa bertumbuh menjadi tiga juta.

sumber : vivanews

0 komentar: