Kirim Email dari Alam Kubur

Di Inggris, ada sebuah layanan yang memungkinkan seseorang mengirimkan pesan email kepada orang yang mereka kasihi. Yang membuatnya unik, pesan ini dikirimkan kepada orang yang dituju saat si pengirimnya sudah meninggal. Bagaimana mungkin?

Layanan bernama The Last Messages Club ini awalnya bertujuan untuk menghibur mereka yang ditinggalkan kematian seseorang.

Simon Gilligan, salah seorang yang tertarik dengan layanan ini telah mendaftar dan mempersiapkan beberapa pesan yang akan dikirimkan kepada istri, anak dan temannya jika dia sudah meninggal nanti.

"Orang lain mungkin mengira layanan ini aneh. Namun bagi saya sangat menyenangkan bisa tetap menyapa orang-orang yang dikasihi saat saya sudah meninggal," kata Gilligan seperti dikutip dari Telegraph, Rabu (5/8/2009).

Namun pada perkembangannya, dokumen penting yang sengaja ditinggalkan si pengirim yang telah meninggal seperti surat wasiat dan detail asuransi juga bisa diakses melalui layanan ini.

Anggota yang telah tergabung dalam layanan ini dapat mengirimkan hingga 100 email yang nantinya akan dikirimkan kepada orang-orang yang dituju setelah si pengirim meninggal dunia.

Momen pengirimannya pun dapat disesuaikan, yaitu pada saat hari pernikahan, kelahiran bayi dan lain-lain. Dengan layanan tersebut, si pengirim pesan yang telah meninggal, seolah-olah hadir memberikan ucapan kepada mereka yang tengah berbahagia menikmati momen tersebut.

Layaknya pesan email biasa, pengirimnya juga bisa menambahkan attachment berupa foto, video dan dokumen untuk dikirimkan kepada keluarga atau teman mereka

0 komentar: