SKY EXPLORER: Aku Dapat Terbang ke Angkasa

Apakah anda termasuk pecinta astronomy? Suami saya termasuk salah satunya. Dia suka sekali melihat benda-benda luar angkasa. Dia pernah memiliki sebuah teropong bintang/teleskop yang luar biasa namun telah dihibahkan kepada salah satu anggota keluarga. Suatu kali berpikir, siapa tahu kelak saya akan dapat memberikannya sebuah hadiah, yaitu sebuah teleskop. Ternyata harapan saya tampaknya gugur. Sekitar seminggu yang lalu, sang suami meng-order sebuah program software yang di luar dugaannya ternyata lebih dari yang diharapkan. Apalagi sewaktu dia meng-order software tersebut sudah dalam kondisi di ‘on sale'-kan sehingga harganya lebih rendah dari original harganya.

Ketika kami berdua mencobanya, membuat kami berdua terkagum-kagum. Kami dapat mengklik-nya di mana pun tempat yang kami inginkan untuk melihat kondisi alam semesta dari arah timur ke barat, utara dan selatan. Contohnya, apabila diposisikan tepat di daerah/lokasi kami berada, maka kami dapat melihat keadaan langit tanpa perlu keluar rumah. Cukup dilihat di depan komputer. Dari sana kita tinggal mengklik apa saja benda di luar angkasa yang akan kita explore baik dari jarak dekat atau pun dari jarak mana pun dengan keterangan yang sangat lengkap. Apakah itu termasuk bintang, planet, komet, dan sebagainya dengan disertai pelengkap pengetahuan atau keterangan lainnya dengan ketinggian/keluasan attitude-nya.

Saat itu juga kami langsung berkunjung ke Indonesia, melihat keadaan di Ibu Kota Jakarta. Kami dapat melihat bahwa waktu itu Jakarta sangat terang benderang, menunjukkan cuaca tidak sedang hujan atau berawan. Kami dapat melihat apapun yang berada di langit, seperti ingin berkunjung ke Merkurius, Venus, Mars, Yupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus atau Pluto dan benda-benda lainnya di angkasa.

Kami berdua sangat takjub dibuatnya. Saya berpikir kembali, apakah perlu saya akan menghadiahkannya sebuah teleskop suatu saat, mengingat program software ini bekerja sangat luar biasa?

Sungguh luar biasa tekhnologi maju ini!

di salin dari KabarIndonesia

0 komentar: