Telkomsel Flash Targetkan 2 Juta Pelanggan di 2009

PT Telkomsel menargetkan pelanggan broadbandnya produk Flash di tahun ini sebesar 2 juta pelanggan. Target tersebut diyakini bisa tercapai seiirng dengan semakin bombastisnya penggunaan internet melalui broadband. Bahkan di akhir Februari 2009 pelanggan broadband Telkomsel tercatat 260 ribu orang.




"Kita yakin target bisa tercapai karena pelanggan Telkomsel terus bertambah di samping terus diperbaikinya infrastruktur teknologi," ujar Broadband Produk Manajer Telkomsel, Arif Raditya di Senayan City, Jakarta, Kamis kemarin.

Untuk mencapai target 2 juta pelanggan, Telkomsel menyiasatinya dengan menerbitkan produk paket yang lebih murah yaitu mulai dari harga Rp5 ribu hingga yang jutaan. Di mana dengan paket yang lebih murah ini bisa terjangkau oleh para pelanggan Telkomsel.

Selain itu, untuk memuaskan pelanggan yang lebih banyak lagi, PT Telkom menargetkan tahun ini bisa mendapatkan penambahan frekuensi sebesar 5 Mhz kepada pemerintah.

"Agar pelanggan bisa mudah mendapatkan akses yang lebih baik, kita sudah menawarkan penambahan 5Mhz pada pemerintah yang sedang di tenderkan saat ini," ungkapnya.

Selain itu untuk mendapatkan sinyal yang lebih kuat untuk pelanggan internet 3G, Telkomsel saat ini akan membangun 3.000 BTS 3G di 24 kota dengan harapan bisa mendapatkan kualitas yang bagus bagi para pelanggan. Capex Telkomsel di tahun ini sebesar USD 1,5 miliar yang penggunaannya untuk pembangunan BTS tersebut.

Saat ini di Indonesia tercatat pengguna broadband di kuartal 3 tahun 2008 sebanyak 33 juta orang dan diperkirakan pada tahun 2012 akan mencapai 70 juta orang. Untuk pengguna handphone pada kuartal 3 tahun 2008 tercatat 120 juta orang dan di tahun 2012 diperkirakan akan sebanyak 200 juta orang. Sedangkan untuk pengguna telepon fixed line di kuartal 3 tahun 2008 tercatat 22 juta orang, dan diperkirakan pada tahun 2012 akan mencapai 47 juta orang. (srn)

sumber okezone

0 komentar: