Fujitsu Indonesia Luncurkan Server PRIMERGY Dual-Socket S5

Perusahaan penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi, Fujitsu Indonesia, meluncurkan Server Windows dan Linux PRIMERGY dual-socket S5 untuk pasar Indonesia.

PRIMERGY dual-socket seri S5 yang baru ini merupakan lini server pertama dari Fujitsu Asia yang menggunakan keluarga processor dual-socket Xeon 5500 yang baru (berkode Nehalem) dan diperkenalkan Fujitsu pada 31 Maret lalu

Tersedia dalam konfigurasi tower, rack maupun blade, lini Server PRIMERGY dual-socket S5 mengkombinasikan teknologi virtualisasi on-board dengan fitur-fitur hemat listrik di dalamnya, yang menghasilkan kinerja high computing, namun hemat energi.




Tower Server TX300 S5, beserta Rack Server RX200 S5 dan RX300 S5, juga ditawarkan Fujitsu untuk pengguna Indonesia. Selanjutnya pada Juni mendatang, Fujitsu Indonesia juga akan memasarkan tower server TX200 S4 dan blade server BX620 S5.

Mendukung sampai dengan empat core di setiap processor Nehalem, lini server PRIMERGY dual-socket S5 ini menawarkan sampai dengan delapan core dalam satu server, sehingga menyediakan skalabilitas yang sangat besar sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

PRIMERGY seri dual-socket S5 yang menyertakan teknologi ServerView Management membuat pemakaian energi listrik menjadi lebih hemat dan desain Cool-safe yang unik menghasilkan sistem pendingin yang optimum.

Model-model terbaru ini memperoleh ranking bintang-dua dalam skema pelabelan Green IT yang ketat dari Fujitsu, dan dilengkapi dengan unit catu daya yang sangat efisien. Fitur-fitur tersebut memungkinkan pengguna, selain menghemat energi, juga dapat mengurangi dampak lingkungan selama penggunaan server.

"Model-model baru PRIMERGY dual-socket S5 menawarkan penghematan biaya yang signifikan selama masa pemakaian. Kami memperkenalkan desain revolusioner yang mengoptimumkan kemudahan penggunaan dan sistem pendinginan serta kecanggihan untuk konsolidasi beban kerja dan virtualisasi server. Hasilnya adalah lini server berkinerja sangat tinggi untuk jangka panjang, yang memenuhi kebutuhan pengguna di saat ini dan masa mendatang," ungkap Motohiko Uno, Head of Platform Business Group, Fujitsu Asia.

Beberapa aplikasi yang mungkin diterapkan dalam server baru Fujitsu itu antara lain Database atau pusat data, solusi virtualisasi atau e-commerce, dan Modul Enterprise Resource Planning (ERP) atau Customer Relationship Management (CRM).

0 komentar: